Kamis, 17 Januari 2013

Kualifikasi Knockout di MotoGP 2013, Lebih Menguntungkan!



Regulasi baru kualifikasi knockout yang akan mulai diberlakukan di MotoGP musim 2013 mendatang, dinilai bakal memberikan sisi positif yang cukup besar. Pasalnya dengan sistem seperti ini, pembalap punya kesempatan lebih banyak untuk mengeksplorasi performa motor pada hampir semua sesi.

Kesempatan Lebih Besar Ikut di Kualifikasi 2
Kualifikasi kedua akan jadi penentu siapa yang akan mengawali balapan dari grid start pertama hingga grid start ke-12. Meski seorang pembalap harus kandas di kualifikasi 1, jika mereka sudah lolos 10 besar dari kombinasi lap time tercepat di 3 sesi latihan pertama (FP1-FP3), maka pembalap tersebut tetap berkesempatan ikut di sesi kualifikasi kedua.

Misalnya, Karel Abraham mampu menembus 10 besar pembalap tercepat berdasarkan kombinasi lap time di latihan 1 hingga latihan 3, maka ia berhak ikut kualifikasi kedua, meski tidak tampil meraih lap time bagus di kualifikasi 1 (diluar 10 pembalap tercepat sebelumnya).

Namun jika Karel Abraham tidak masuk ke 10 besar kombinasi waktu tercepat di latihan 1 hingga latihan 3, namun masuk dalam 2 pembalap tercepat di kualifikasi 1 (tidak termasuk 10 pembalap tercepat yang terpilih sebelumnya), maka ia berhak lolos ke kualifikasi kedua. (otosport.co.id)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.