Kamis, 10 Januari 2013

Pidato OLAHRAGA BAGI KESEHATAN

tema : olahraga
oleh : anindika f e


Assalamu’alaikum wr.wb
Yang terhormat bapak/ibu guru, serta teman-teman yang saya sayangi.

Puji syukur kita panjatkan atas ke hadirat Allah SWT, yang telah melimpahkan rahmat dan karunia-Nya kepada kita sehingga kita dapat hadir di tempat ini dalam rangka memperingati hari olahraga nasional dengan keadaan sehat tak kurang suatu apa pun.

Bapak/ibu guru yang saya hormati dan teman-teman yang berbahagia, kesehatan dapat kita jaga dengan makan teratur, istrahat yang cukup, dan yang tak kalah penting adalah olahraga. Olahraga dan kesehatan merupakan hubungan yang tak dapat dipisahkan, jika ingin sehat maka kita harus berolahraga. Olahraga berfungsi untuk melancarkan peredaran darah, melemaskan sendi-sendi yang kaku, mengeluarkan racun-racun lewat keringat dan dapat melancarkan sistem metabolisme tubuh. Bila kita berolahraga teratur, dapat anda bayangkan pasti tubuh kita akan sehat, darah lancar, segar bugar.

Teman-teman semua, dalam berolahraga, kita tidak perlu terbebani dengan olahraga yang berat, yang tidak disukai. Namun, kita dapat memilih jenis olahraga apa yang cocok untuk diri kita sendiri, yang kita sukai dan kita enjoy melakukanya, misalnya badminton, tenis, futsal, atau mungkin joging, senam, renang, dsb. Apabila kita senang dan enjoy dengan olahraga yang kita lakukan, berolahraga menjadi ringan dan dapat menjadi ajang refreshing bagi kita yang jenuh dengan pekerjaan selama seminggu, atau setelah belajar keras. Dengan berolahraga pikiran kita yang sebelumnya kacau, stress, tegang, menjadi segar, bugar, fresh, dan siap menjalani tantangan.

Saudara-saudara sekalian, sudah jelas bahwa berolahraga itu sangat penting bagi kesehatan dan kehidupan. Tidak sehat rasanya seperti tak hidup. Maka dari itu marilah kita senantiasa menjaga kesehatan kita. Marilah kita berolahraga. Marilah kita mengubah olahraga menjadi ajang rekreasi yang menyenangkan dan membuat enjoy bagi setiap pelakunya.

Demikianlah pidato yang dapat saya sampaikan, kurang lebihnya saya mohon maaf. Atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih.
Wasalamu’alaikum wr wb.
Salam olahraga..!!!!

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.