Sabtu, 12 Januari 2013

MotoGP » Marlboro Kembali ke MotoGP Bersama Yamaha 2013?

Pebalap Wayne Rainey dari Amerika bersama Yamaha yang disponsori Marlboro

Mugello, Marlboro berniat kembali ke arena MotoGP dan akan menyemponsori Yamaha untuk musim 2013. Konon, pembicaraan antara perusahaan rokok Amerika dengan kubu garputala sedang berlangsung. Dan Marlboro menginginkan Valentino Rossimembesut Yamaha tahun depan.

Itulah laporan situs Motocuatro.com yang dilansir Crash.net, hari ini (18/7). Dilaporkan, ketika berlangsung balapan di Mugeelo (MotoGP Italia), perwakilan Marlboro Maurizio Arrivabene sudah bertemu dengan Valentino Rossi dan juga bos Dorna (penyelenggara MotoGP) Carmelo Ezpeleta.

Rossi sendiri kini didesak untuk menandatangani perpanjangan kontrak buat Ducati. Pihak Audi, pemilik baru Ducati, ketika ditanya berkomentar positif ihwal ini. Padahal, prestasi The Doctor - julukan Rossi - dalam dua musim ini sangat buruk.

Di arena motogp, Marlboro pernah berpartisipasi sama Yamaha di era 1980 dan 1990-an dengan pebalap di antaranya dengan Wayne Rainey dan Eddie Lawson. Saat itu, Lucky Strike hadir bersama Suzuki dengan pebalap Kevin Schwantz dan Honda disponsori Rothmans.

Dari Yamaha, Marlboro kemudian pindah menempelkan mereknya di Ducati pada 2003. Hanya, untuk di negara-negara tertentu di Eropa, tulisan rokok tidak diperbolehkan, sehingga Ducati tampil dengan warna khas Marlboro.

Kemungkinan Rossi balik ke Yamaha sangat mungkin. Pasalnya, Jorge Lorenzo sudah menandatangani perpanjangan kontrak, sedang Ben Spies sebagai pebalap kedua belum jelas nasibnya tahun depan. Bukan tidak mungkin, Yamaha YZF-M1 satu lagi kembali dibesut Rossi bila Marlboro masuk.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.